Putuskan anda ingin menjadi penjual seperti apa

30 Mar

Kita semua tahu pandangan orang yang sudah kuno tentang penjual adalah orang yang licin, pandai bicara, cerdik, dan pada dasarnya tidak jujur. Untung saja itu adalah masa-masa yang telah lama berlalu. Tidak ada yang menginginkan orang sejenis ini yang menjual sesuatu kepada mereka dan memangnya siapa yang ingin menjadi penjual preman yang suka memaksa ?

Terserah Anda untuk memutuskan ingin menjadi penjual seperti apa. Anda harus membuat keputusan dengan sadar sejak awal. Anda harus menentukan peraturannya. Kalau saya, sejak dahulu menyadari bahwa saya memiliki banyak target dan tujuan yang bersangkutan dengan karier menjual saya, yaitu :

  1. Saya akan selalu melampaui target penjualan saya
  2. Saya akan selalu kreatif dan inovatif, belajar dari sekeliling saya tapi tidak akan terjebak dalam pola pikir ‘selama ini kita memang selalu melakukannya demikian’.
  3. Saya akan terus menerus belajar untuk menjadi tenaga penjual yang lebih baik lagi.
  4. Saya akan menjadi salah satu tenaga penjual terbaik dalam industri apapun yang saya tekuni.
  5. Saya ingin bangga terhadap setiap interaksi penjualan yang saya lakukan
  6. Saya harus sangat menyukai apa yang saya jual
  7. Saya hanya akan menjual untuk perusahaan yang etis dan jujur
  8. Saya akan melakukan apapun yang saya bisa untuk memastikan reputasi saya terus dibangun berdasarkan tindakan positif
  9. Saya akan selalu 100% jujur dalam bertransaksi
  10. Saya hanya akan menjual sesuatu yang berkualitas tinggi dan yang saya yakini

Saya sangat menyarankan Anda memutuskan jenis penjual yang ingin Anda lakoni. Atau jika Anda telah lama menjual, putuskan apa ’peraturan’ Anda jika berhubungan dengan menjual. Dengan menentukan hal ini, akan membantu memberi perspektif terhadap apa yang Anda lakukan, tak jadi soal apakah Anda bekerja untuk orang lain atau memiliki bisnis sendiri.

One Response to “Putuskan anda ingin menjadi penjual seperti apa”

  1. Kursus Pertambangan March 30, 2013 at 2:04 PM #

    Saya ingin menjadi penjual yang kretif dan inovatif🙂

Leave a Reply

