Strategi Marketing Jalanan

28 Feb

Tentu kita tahu bahwa marketing itu bisa dilakukan melalui telepon, email, website, dan media elektronik lainnya. Akan tetapi kita juga bisa melakukan marketing yang secara langsung bertemu dengan calon pembeli. Cara seperti ini biasanya disebut sebagai direct marketing,  dan marketing jalanan sifatnya sama seperti direct marketing.

Marketing yang baik adalah marketing yang direncanakan dengan baik. Jika kita melakukan marketing secara asal-asalan, tentu hasilnya juga tidak maksimal.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi strategi marketing jalanan. Bagi anda yang melakukan marketing jalanan, strategi berikut mungkin bisa digunakan. Atau untuk yang berpengalaman, bisa di share ilmunya dimari🙂

Strategi Marketing Jalanan :

1. Bentuk Tim Marketing yang Bertenaga. 
Carilah para anggota tim marketing yang penuh energi dan semangat. Mengapa? Karena marketing jalanan cukup menguras energi. Karena itu sebaiknya anda rekrut orang-orang muda. Bisa anak sekolahan atau mereka yang masih kuliah.

2. Tetapkan Target yang Jelas. 
Misalkan setiap marketer ditarget untuk mendatangi 10 rumah atau menemui 10 orang dalam satu jam dengan target closing minimal 30 %.

3. Buat Penawaran yang Tak Kuasa Ditolak Konsumen
Apakah itu?Penawaran yang sensasional! Ini merupakan salah satu kunci keberhasilan marketing jalanan. Berikan penawaran yang sensasional yang membuat konsumen tidak kuasa menolaknya.

Jika ada strategi yang lainnya, silahkan d share dimari🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: