Apakah Traffic Tinggi = Penjualan Tinggi ?

28 Mar

Mungkin ada sebagian dari kita yang bingung dengan websitenya, karena traffic sudah mencapai target yang diinginkan, tetapi penjualan tidak mencapai target yang diharapkan. Website sudah menjadi nomor satu di search engine google dengan kata kunci yang (menurut Anda) tepat , tapi tidak ada transaksi pembelian. Apa yang salah ? Ternyata semua itu kembali ke kata kunci (baca:keyword) yang anda pilih.

Mengapa Anda harus memilih kata kunci yang tepat sasaran ?
Kata kunci adalah kata-kata yang diinput oleh internet user di mesin pencari (google, yahoo, bing, dll) untuk mencari website. Tentu tidak ada gunanya jika Anda memaksimalkan website Anda dengan kata kunci yang tidak ada satu orang pun yang akan mencarinya.

Dan tak lupa, kata kunci yang akan Anda gunakan untuk website anda harus bisa menarik pengunjung yang tepat.

Jika Anda memilih kata kunci yang salah, maka usaha Anda untuk mempromosikan website Anda hanya akan berujung dengan tidak adanya pembelian dan pastinya itu akan membuang-buang uang dan waktu Anda yang berharga.

Bagaimana caranya memilih kata kunci yang benar ?
Ada tiga jenis kata kunci yang sering dipakai, yaitu :  kata kunci untuk browsing, kata kunci untuk membandingkan, dan kata kunci untuk membeli.

Kata kunci untuk membandingkan adalah kata kunci yang bagus untuk SEO.  Orang yang menggunakan kata kunci membandingkan adalah orang yang sedang mencari solusi untuk masalah mereka, dan tentunya mereka adalah orang yang sudah siap untuk membeli. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam SEO, sudah seharusnya Anda berkonsentrasi dengan kata kunci untuk membandingkan ini.

Sebagian besar orang menggunakan dua atau empat kata dalam pencarian. Sebaiknya Anda tidak menggunakan satu kata saja dalam membuat kata kunci, karena sangat sangat tidak ter-target. Lebiha baik gunakan empat kata pencarian atau lebih daripada hanya menggunakan satu kata saja.

Apa yang terjadi jika Anda memilih kata kunci yang salah ?
Kata kunci salah = Anda membuang-buang waktu dan uang Anda.

Anda menghabiskan waktu anda mengoptimasisasikan website anda untuk kata kunci yang tidak dapat menaikkan peringkat website anda di search engine. Atau anda akan menghabiskan waktu anda yang berharga untuk mengoptimasi website anda dengan kata kunci yang tidak menghasilkan penjualan.

Sangat penting untuk memilih kata kunci yang tepat agar dapat mendapatkan tempat nomor satu di search engine dan menghasilkan penjualan. Pastikan anda menggunakan kata kunci yang tepat.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: